Mulan Jameela Sikat Anggota DPR, Warga Garut Protes Pelakor dan Perekor

  • Whatsapp
Spanduk Warga Garut saat melayangkan protes DPC Gerindra.

INDOPOLITIKA.COM- ‘Mulan Jameela, dulu perebut laki orang (Pelakor) sekarang perebut kursi orang (perekor)! Begitulah isi spanduk warga Garut saat mendatangi kantor DPC Gerindra setempat, melayangkan protes terkait keputusan DPP Gerindra yang meloloskan Mulan Jumalee dan mengorbankan dua caleg lainya sebagai Anggota DPR.

Kepastian istri Musisi Ahmad Dhani itu tertuang dalam surat Komisi Pemilihan Umum (KPU) nomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019 pada 16 September 2019 lalu tentang perubahan atas keputusan KPU nomor 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VIII/2019 tentang penetapan calon terpilih anggota DPR dalam Pemilu 2019. Di sana tertulis Mulan Jameela akan menggantikan dua orang koleganya, Ervin Luthfi dan Fahrul Rozie.

Berita Lainnya

Dari foto-foto yang beredar di media sosial, massa pendemo bahkan membawa spanduk bertuliskan ‘DULU PELAKOR, SEKARANG PEREKOR (PEREBUT KURSI ORANG)’. Selain itu terdapat spanduk yang berisi ‘Suara Rakyat Bisa Dikalahkan Oleh Suara Elite Partai’.

Koordinator Solidaritas Aktivis, Pemuda dan Masyarakat Garut Heri Rustiana mengungkap kekecewaanya pada KPU maupun DPP Gerindra. “Saya selaku masyarakat Garut kecewa, KPU tidak konsisten. Kita merasa prihatin ada kabar beliau (Ervin Luthfi) itu digeser dari posisi sebagai anggota DPR RI yang akan dilantik 1 Oktober mendatang,” kata dia.

Dedi Kurniawan, juru bicara Ervin Luthfi, di sela aksi unjuk rasa menyampaikan, aksi ini menunjukkan kekecewaan masyarakat Garut. “Ini sebagai bentuk apresiasi penolakan masyarakat Garut atas kedzoliman terhadap seseorang dan pelanggaran terhadap demokrasi yang sudah kita bangun secara jujur berdasarkan undang-undang,” jelas Dedi.[asa]

 

 

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *