Mundur dari Partai Demokrat Karena Beda Pandangan, Ferdinand Bakal Datangi DPP

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ferdinand Hutahaean memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader Partai Demokrat (PD). Surat pengunduran akan disampaikan Ferdinand kepada DPP PD, Senin (12/10/2020).

Meski demikian, Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral DPP Partai Demokrat ini mengatakan, tidak perlu bicara langsung dengan sang Ketua Umum, Agus Hariurti Yudhoyono (AHY).

Berita Lainnya

“Hari ini saya umumkan pengunduran diri. Besok pagi (Senin, 12/10/2020) saya akan antarkan langsung surat pengunduran diri ke DPP (Demokrat, red), saya kembalikan KTA (kartu tanda anggota), tanpa menunggu tanggapan pimpinan. Intinya, saya mundur dari Demokrat,” kata Ferdinand kepada RRI.CO.ID, Minggu (11/10/2020).

Ferdinand bahkan tidak menghiraukan jika AHY selaku Ketua Umum Demokrat menolak pengunduran dirinya. Saat ditanyai jabatan lain bila ditawari AHY, Ferdinand juga mengaku akan tetap menolak.

“Tidak mungkin saya bertahan lagi di Demokrat. Tidak akan saya terima kalau ada (tawaran jabatan dari AHY, red),” ucap dia.

Dia hanya menegaskan, saat ini pandangan politik Demokrat sangat berbeda dari kepemimipinan partai terdahalu.

“Politik itu pakai nalar dan logika. Politik bukan pakai perasaan. Karena perbedaan politik itu setelah kita selesai bertarung, kita harus sama sama jalan bareng lagi. Saya ingin mengedukasi masyarakat supaya berpolitik jangan bawa perasaan, baper,” kata Ferdinand.

“Tapi, mencintai bangsa ini harus selamanya. Bangsa dan negara, karena kalau tidak ada masyarakat, tidak ada negara. Jadi, mencintai bangsa dan negara terus selamanya,” lanjut dia.

Soal partai setelah Demokrat, Ferdinand belum mau bicara sekarang. Namun, dia sedikit mengisyaratkan bakal berlabuh di partai politik belum lama berdiri, walaupun dia juga menyebut partai lawas seperti Golkar juga bukan masalah.

“Saya akan rehat sejenak 40 hari ke depan. Tapi, yang jelas, saya tidak akan berhenti berpolitik. Karena politisi butuh eksistensi, dan partai politik masih tujuan saya,” kata dia. [rif]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *