Mungkinkah Megawati Umumkan Capres PDIP di Rakernas Hari Ini? Ganjar Tak Yakin!

INDOPOLITIKA.COM – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP 2022 akan selesai pada hari ini, Kamis (23/6/2022).

Mungkinkah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Capres 2024 PDIP hari ini? Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak yakin dengan hal tersebut.

Bacaan Lainnya

“Rasanya tidak ya, rasanya tidak karena kemarin dari pidato pembukaan Ibu sangat jelas,” kata dia kepada wartawan di sela-sela hari terakhir Rakernas PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Ganjar turut menanggapi keputusan Megawati pada akhir Rakernas 2018 saat mengumumkan secara mendadak Presiden Jokowi kembali maju di periode kedua. Sebagai kader, ia mengaku tak kaget dengan langkah Megawati.

“Pengamat yang tahu, kalau kita tidak pernah terkejut sudah mengerti kan culture-nya,” ujarnya.

Megawati telah tiba jelang pembukaan rangkaian penutupan Rakernas hari ini sekitar pukul 13.00 WIB. Ia ditemani dua anaknya Muhammad Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Sebelum memasuki ruangan Rakernas, ia menyempatkan diri berfoto bersama para awak media di depan Sekolah Partai. Selain dua anaknya, turut menemani juga sejumlah elite DPP PDIP seperti Bendahara Umum Olly Dondokambey dan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga.

Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati sering memberikan kejutan. Hal itu disampaikan Hasto saat ditanya soal capres yang akan diusung PDIP hasil Rakernas.

Rakernas PDIP hari ini akan menyampaikan hasil sidang komisi. Rangkaian acara dimulai pukul 14.00 WIB dan Megawati akan menyampaikan pidato penutup.

Namun, sebelum pidato Megawati, penutupan akan didahului dengan pembacaan rekomendasi eksternal. Menurutnya, akan banyak rekomendasi yang disampaikan.

Sebagai informasi, Ganjar menjadi salah satu kandidat capres 2024 berdasarkan sejumlah survei. Merujuk survei Litbang Kompas periode Juni 2022, Ganjar menjadi salah satu capres idola generasi muda.

Kemudian Poltracking Indonesia mencatat elektabilitas Ganjar tertinggi, yaitu dengan raihan 30,6 persen. Kemudian disusul Prabowo 26,8 persen dan Anies 19,8 persen.[fed]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.