Pilkada

Musa Rajekshah Dinilai Miliki Kriteria Calon Pemimpin yang Diidamkan Oleh Masyarakat

Kepribadian yang ada pada sosok calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, nampaknya tak hanya dirasakan oleh warga asli Sumut saja. Seperti yang dikatakan oleh seorang tokoh masyarakat Aceh, Ruslan M Daud.

Ia menilai, Ijeck (sapaan Musa Rajekshah), merupakan tokoh muda yang memiliki ambisi untuk memperbaiki seluruh sektor yang dirasa masih ada kekurangan. Hal tersebut dikatakannya, saat peresmian posko relawan Geutanyoe untuk Eramas, Jalan Setia Budi, Medan, Senin (7/5/2018).

“Saya menilai Ijeck merupakan sosok yang luar biasa,” ujar pria yang juga Ketua Relawan Geutanyoe untuk Eramas tersebut.

Ia mengungkapkan, dirinya selalu mendengar hal-hal positif saat masyarakat Aceh membicarakan pribadi Ijeck. Ia juga berpandangan, Ijeck memiliki beberapa kriteria sebagian calon pemimpin yang diidamkan oleh masyarakat. Seperti jiwa sosial yang tinggi, matang dalam pengalaman organisasi, serta ketenangan dalam berbicara dan mengambil tindakan.

“Tidak ada kita dengar keburukan yang dia lakukan. Sosialnya mantap, berorganisasinya mantap, tutur bahasanya juga mantap, dan sopan santunnya yang luar biasa. Kita lihat juga orangnya adem ayem, tetapi saat berbicara sangat menyejukkan,” katanya.

Dengan bekal kepribadian yang dimiliki suami dari Sri Ayu Mihari tersebut, ia yakin Ijeck dapat membawa Sumut ke arah yang lebih baik lagi. Ia juga menyebutkan, kesejukan dan ketenangan dari pribadi Ijeck, tak hanya terasa bagi masyarakat asli Sumut, tapi juga keturunan Aceh yang sudah tinggal Sumatera Utara.

“Insyaallah dengan sikapnya yang sangat sejuk, dapat mempersatukan dan merangkul seluruh kalangan yang ada di Sumut, terutama masyarakat Aceh,” ucapnya.

Ia menambahkan, kedekatan masyarakat Aceh dan Sumut tak dapat dipisahkan. Ia mengibaratkan seperti saat tangan kanan terluka, maka tangan kiri juga akan merasakan sakitnya.

“Seperti saat dulu konflik di Aceh, kan terasa juga ke Sumut. Maka kedamaian dan kenyamanan di Sumut juga akan terasa hingga ke Aceh,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap seluruh masyarakat Aceh yang ada di Sumut, dan yang sudah memiliki hak suara untuk datang ke TPS, dan memilih pasangan Eramas.

Tags

Artikel Terkait

Close
Close