Daerah

Musa Rajekshah Komitmen Bangun Infrastruktur Desa

Medan – Calon wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut) H. Musa Rajekshah dalam setiap kesempatan blusukannya ke desa-desa yang ada di wilayah Sumatera Utara selalu menyampaikan komitmennya untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di Sumut khususnya infrastrukstur desa dan perbaikan sarana di pedesaan secara merata.

Musa Rajekshah menyatakan, pemerataan pembangunan desa itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana serta pengembangan potensi ekonomi lokal. Hal tersebut disampaikan Musa Rajekshah saat ditemui di kantornya di kawasan Cemara, Kota Medan, Rabu (4/2).

Musa Rajekshah mengatakan, adanya program dana desa yang merupakan program pemerintah pusat pasti akan sangat membantu kelancaran pembangunan desa, juga akan memberi nilai tambah harian bagi masyarakat miskin karena dilibatkan dalam padat karya. Namun Musa Rajekshah menilai, mengandalkan dan desa saja untuk pembangunan infrastruktur desa tidak akan mencukupi. Pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten harus mengalokasikan dana infrastruktur pedesaan.

Cawagub Sumut ini menambahkan, pembangunan Sumut tidak boleh hanya di fokus di kota saja, tapi harus merata di semua kawasan. “Kalau desa dibangun, ekonomi hidup, orang desa tak perlu ke kota. Hidup akan nyaman di kampung halaman,” pungkasnya.(Indopol)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close