Musa Rajekshah Terima Lulusan IPDN yang Ikuti Program Magang di Lingkungan Pemprov Sumut

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyambut peserta magang yang merupakan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan ke XXVII di lingkungan pemerintah Provinsi Sumut. Bertempat di aula utama gedung kantor Gubernur Sumut, nampak hadir Ijeck, biasa dirinya disapa, mendampingi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

“Selamat datang anak anak kami lulusan IPDN Angkatan XXVIII yang saat ini akan memulai program orientasi/magang di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Gubernur Sumut Bapak Edy Rahmayadi dan saya telah menerima 90 orang Purna Praja IPDN dalam program magang ini,” ungkap Ijeck, Selasa (10/08).

Berita Lainnya

Lebih lanjut, ijeck juga mengatakan kesempatan magang di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut tersebut harus dijadikan momentum untuk belajar memposisikan diri sebagai pelayan publik. Sebab menurutnya, lulusan IPDN yang hari ini magang, akan menjadi penerus kepemimpinan Sumut di masa yang akan datang.

“Anak anak kami, ini adalah langkah awal kalian memulai karier di pemerintahan. Empat tahun sudah kalian menimba ilmu selama pendidikan, saatnya kalian menerapkan apa yang sudah kalian pelajari,” kata ijeck.

Ijeck juga meminta untuk memberikan ikhtiar yang maksimal sehingga apa yang didapatkan nantinya bermanfaat saat terjun ke dunia pengabdian menjadi pelayan masyarakat.

“Berikanlah usaha maksimal yang terbaik, saat memulai bekerja. Karena nantinya pemerintahan ini akan dilanjutkan oleh anak anak muda seperti kalian semua,” imbuhnya.

Dirinya juga mengaku bangga terhadap lulusan IPDN tahun inI. “Kitapun harus berbangga hati, sebab, salah satu putri asal Sumatera Utara berhasil mendapat peringkat 6 dari 148 orang lulusan S1 IPDN, dia adalah Helen TWM Purna Praja asal Sibolga,” katanya lagi.

“Selain itu, putra asal Sumut juga meraih peringkat 33 dari 1.381 orang lulusan DIV atas nama M. Farras Azzumardhana. Tentu ini adalah hal yang sangat membanggakan, membawa harum nama Sumatera Utara,” pungkasnya. [dbm]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *