Musim Penghujan Datang, Kota Bogor Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

  • Whatsapp
Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim.

INDOPOLITIKA.COM- Dalam upaya pengurangan risiko bencana alam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor menggelar apel kesiapsiagaan dan deklarasi forum pengurangan risiko bencana (FPRB) di Lapangan Cilibende, Bogor.

Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, sejatinya apel tersebut dilakukan guna mensosialisasikan keinginan seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi bencana alam.

Baca Juga:

“Apel ini diharapkan tersosialisasikan keinginan kita untuk mensinergikan seluruh komponen masyarakat, pemeritahan dan sektor swasta, dalam menghadapi bencana” kata Dedie, dalam keterangan resmi BNPB, yang diterima di Jakarta, Minggu (3/11).

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Juniarti Estiningsih mengatakan, upaya mitigasi bencana diberikan kepada seluruh kalangan masyarakat.

“Jadi masyarakat di level Kelurahan sampai kepada organisasi yang memang membutuhkan terkait dengan sosialiasi, edukasi dan simulasi terkait mitigasi terus kami berikan,” sambung Juniarti.

Sebagai informasi, FPRB dibentuk berdasarkan meningkatnya jumlah kejadian bencana di Kota Bogor.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh BPBD Kota Bogor, telah terjadi 558 peristiwa bencana sejak Januari-September 2019 di wilayah Kota Bogor. Dari data tersebut, bencana tanah longsor paling mendominasi dengan angka 155 kejadian. [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *