Daerah

Mustofa Widjaja Ajak Masyarakat Kepri Jadikan Idul Fitri Momentum Pererat Tali Silaturahmi

Batam – Menyambut perayaan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, umat Islam diingatkan untuk menjaga tali ukhuwah dan tali persaudaraan antar sesama. Hari yang fitri ini, menjadi momentum masyarakat untuk bersilaturahmi dengan sanak keluraga dan mayarakat secara luas.

Pembina Forum Kepri Bersatu (FKB), Mustofa Widjaja, dalam kesempatan ini menyampaikan ajakannya kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kepulauan Riau (Kepri) untuk menjaga tali silaturami antar sesama. “Saya ucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin, mari di hari yang mulia ini kita jaga tali silaturahmi kita,” demikian diungkapkan Mustofa Widjaja saat ditemui media, di kawasan Batam Center, Kamis (14/5).

Calon anggota DPD RI di Pemilu 2019 ini juga mengajak masyarakat untuk menjaga ukhuwah wathoniyah (persaudaraan kebangsaan) dengan berpegang teguh kepada Pancasila. Dengan begitu, keutuhan NKRI terjamin dengan kuatnya keteguhan masyarakat.

“Sesama umat Islam adalah bersaudara, maka sangat perlu agar meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan ukuwah wathoniyah, dalam menyatukan visi dan misi. Sehingga akan mendapatkan suatu kesatuan dalam mencapai suatu tujuan yaitu memperkuat tali persaudaraan dalam tubuh Islam,” kata Mustofa.

Anggota Dewan Pakar ICMI Pusat ini menjelaskan empat unsur silaturahmi yang harus dijaga, yakni ukhuwah islamiyah (persaudaraan sesama muslim), ukhuwah wathoniyah (persaudaraan sesama bangsa), ukhuwah insaniyah (saudara sesama manusia).

“Mari kita jaga erat hubungan persaudaraan kita, kita semuanya bersaudara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mustofa juga menambahkan jika persatuan antar sesama sudah terjalin kuat, maka pembangunan daerah bisa terealisasi dengan baik atas dasar persatuan warga untuk bersama-sama memajukan  daerah. Menurutnya, salah satu kemajuan daerah adalah dengan kuatnya persatuan masyarakat.

“Butuh persatuan yang kuat untuk membangun dan memajukan suatu daerah, jika tidak adanya persatuan maka pembangunan di daerah akan stagnan. Kami ingin pembangunan di Kepri ke depan sesuai dengan kehendak dan partisipasi masyarakat Kepri,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close