Daerah

Mustofa Widjaja Ajak Masyarakat Kepri Turut Perkuat TNI

Hari ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) memasuki usia yang ke 73 tahun. Peringatan ini dihitung sejak dibentuknya Tentara Keamanan Rakyat (TKR) pada 5 Oktober 1945, satu bulan lebih setelah Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Mustofa Widjaja, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019-2024 perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) turut mengucapkan selamat atas HUT TNI yang ke 73 ini.

“Hari ini TNI memasuki usia 73 tahun. Saya mengucapkan selamat dan jaya selalu untuk TNI,” sebut Mustofa saat dijumpai di Batam, Jumat (5/10/2018).

Dikatakan Mustofa, TNI telah berperan dalam menjaga kedaulatan Indonesia dari berbagai krisis sosial. Menjaga kedaulatan bangsa di awal-awal kemerdekaan, mengatasi krisis tahun 1965, dan berbagai tantangan bangsa lainnya.

“Berbeda dengan era KNIL dan PETA, TNI lahir dari kaum pergerakan serta laskar-laskar perjuangan rakyat Indonesia. Sejak awal berdirinya peran TNI sangat sentral dalam menjaga pertahanan dan kedaulatan bangsa kita,” ujarnya.

Mantan Kepala BP Batam ini juga berharap sederet prestasi yang telah dicapai TNI mampu ditingkatkan. TNI tercatat pernah delapan kali memenangi lomba tembak dunia, ikut mengirim pasukan perdamaian dunia, dan mendapat apresiasi negara lain terhadap senjata buatan PT Pindad.

“Maju dan jayanya TNI adalah kebanggaan kita. Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kepri untuk turut memperkuat TNI,” tutup Mustofa. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close