Daerah

Mustofa Widjaja: Harus Ada Peran Serta Masyarakat Dalam Pembangunan

“Tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat pembangunan daerah tidak akan berhasil, harus ada peran serta masyarakat dalam pembangunan,” demikian disampaikan Calon anggota DPD RI periode 2019-2024, Mustofa Widjaja

Batam – Seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) diajak bersatu dan memperkuat komitmen untuk berpartisipasi dalam mendukung program pembangunan daerah. Pasalnya, tanpa dukungan dan keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dipastikan pembangunan tak akan berhasil.

“Tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat pembangunan daerah tidak akan berhasil, harus ada peran serta masyarakat dalam pembangunan,” demikian disampaikan Calon anggota DPD RI periode 2019-2024, Mustofa Widjaja kepada media saat melakukan dialog dengan warga di kawasan Batam Center, Rabu (1/8/2018).

Mustofa Widjaja menjelaskan, pembangunan dan penataan kota maupun desa tidak boleh hanya dilakukan oleh pemerintah saja.

“Harus ada kebersamaan dan kerja sama yang terbangun dengan baik antara masyarakat dengan pemerintah dalam melakukan pembangunan,” jelasnya.

Anggota dewan pakar ICMI Pusat ini mencontohkan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) mulai dari pemerintah desa/kelurahan sampai kabupaten kota harus betul-betul menampung aspirasi kebutuhan warga.

“Semua harus komitmen untuk saling bersinergi mulai dari tahapan perencanaan, pembiayaan, pembangunan, pengelolaan dan pengawasan,” tegas mantan kepala BP Batam ini.

Pembangunan daerah, imbuh Mustofa, harus bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kepri. Oleh sebab itu, Mustofa selalu menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat.

“Masyarakat luas harus menikmati dari hasil pembangunan, jangan hanya dirasakan oleh segelintir orang saja,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close