Daerah

Mustofa Widjaja Ingin Dongkrak Ekonomi Kepri Lewat Sektor Maritim

Batam – Peringatan Hari Maritim Nasional (HMN) yang jatuh pada tanggal 21 Agustus, merupakan momentum untuk membangkitkan semangat bangsa Indonesia untuk terus memberdayakan potensi laut sebagai salah satu sumber perekonomian warga negara, khususnya daerah-daerah yang mempunyai kawasan laut seperti provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Kepri memiliki potensi yang tidak kalah mentereng dan menyilaukan nilainya di sektor kelauatan. Semestinya potensi ini harus menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi warga,” demikian disampaikan Mustofa Widjaja saat ditemui media di kediamannya di Komplek Telkom, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Selasa (21/8).

Calon anggota DPD RI periode 2019-2024 Dapil Kepri ini mejelaskan, Provinsi Kepri dikenal sebagai daerah tujuan wisata karena keberagaman wisata bahari di pulau-pulau Kepri.

“Keberadaan wisata bahari di Kepri tentu saja harus mampu mendongkrak ekonomi warga setempat,” ujar Mustofa.

Selain itu, mantan Kepala BP Batam ini menegaskan, pemerintah perlu melakukan akselerasi program sektor maritim di Kepri untuk menjadi salah satu akses perekonomian warga.

“Jangan sampai kekayaan dan potensi daerah kita malah dikuasai pihak asing. Saya akan memperjuangkan kekayaan dan potensi maritim kita untuk bisa dinikmati warga Kepri,” tegasnya.

Saat ditanya soal banyaknya industri galangan kapal yang mulai tutup di Kota Batam, Mustofa menjawab, pemerintah jangan diam diri melihat kondisi tersebut. Menurutnya, tutupnya industri galangan kapal bisa berdampak pada peningkatan angka pengangguran.

“Pemerintah dan legislatif perlu merumuskan program yang tepat sasaran sebagai solusi atas tutupnya industri galangan kapal. Jika tidak, maka pengangguran akan bertambah dan tentu akan berdampak pada naiknya jumlah kemiskinan di Kota Batam,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close