Daerah

Mustofa Widjaja: Selamat Untuk Adipura ke-14 Tanjungpinang

Tanjungpinang – Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepualaun Riau (Kepri) kembali meraih Piala Adipura kategori kota sedang. Penghargaan tersebut mengenapkan Piala Adipura Kota Tanjung Pinang menjadi 14. Aspek yang dinilai berkaitan dengan lingkungan, ekonomi, sosial, dan pemberdayaan masyarakat yang menekankan tata kelola pemerintahan daerah yang baik. Performa daerah juga dilihat berdasarkan kemampuan mereka mengintegrasikan aspek pembangunan berkelanjutan.

Tokoh Kepri Mustofa Widjaja mengapresiasi capain Pemerintah Kota Tanjungpinang yang berkomitmen dalam melakuakan pembangunan berkelanjutan. Serta peran besar masyarakat dalam mensukseskan itikad baik pemerintah, kedepan kita berharap kota-kota lain di Kepri mengikuti prestasi yang dicapai Kota Tanjungpinang.

“Selamat untuk Piala Adipura ke-14 Kota Tanjungpinang, semoga tetap asri, bersih, dan nyaman untuk masyarakat. Peran besar pemerintah dan semua pihak patut diapresiasi, terutama masyarakat. Tanpa keikutsertaan mensukseskan program pemerintah, sulit untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Kedepan kita berharap pembangunan di Kepri tetap mempertimbangkan aspek lingkungan, sosial, dan budaya untuk kemajuan bersama,” jelas Mustofa Widjaja saat dimintai komentar di Tanjungpinang, Kamis (10/1/2019).

Calon Anggota DPD Dapil Kepri tersebut menambahkan ditengah geliat pembangunan infrastruktur, acapkali tidak memperhatikan faktor-faktor lingkungan, penghargaan Piala Adipura menjadi sangat penting sebagai penilaian bagi pemerintah daerah untuk tetap melaksanakan pembangunan berkelanjutan sebagaimana amanat Undang-Undang. “Pembangunan harus menitik beratkan pada keseimbangan, jangan sampai mengangu atau memusnahkan lingkungan, sosial, dan budaya, Kota Tanjungpinang dapat melakukannya, harapannya daerah lain di Kepri juga bisa mengikuti,” tegas mantan ketua BP Batam tersebut.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close