Nadiem Makarim Usai Rapat Bareng Komisi X DPR: Cukup Unik

  • Whatsapp
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

INDOPOLITIKA.COM – Rapat Kerja perdana Komisi X DPR RI dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Rabu (6/11/2019) berlangsung santai. Kedua belah pihak masih sama-sama memperkenalkan diri. Nadiem mengaku rapat perdana ini cukup unik baginya.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda yang memimpin rapat ini langsung sempat melontarkan candaan kepada Mendikbud Nadiem Makarim sebelum memulai rapat. Syaiful juga menyampaikan ucapan selamat kepada Nadiem yang baru saja memulai kerjanya sebagai Mendikbud.  “Pada rapat perdana ini, kita enaknya menyebut Mas Nadiem atau Mas Menteri,” tanyanya.

Baca Juga:

Usai memperkenalkan para Anggota Komisi X, giliran Nadiem yang memperkenalkan jajarannya di hadapan rapat Komisi X. Usai memperkenalkan jajaran, Nadiem juga menyampaikan beberapa rencana kerja ke depan. Yang jelas, ia ingin dunia pendidikan nasional jauh lebih maju daripada sebelumnya.

Nadiem dalam kesempatan itu sempat meminta dimaklumi karena gugup. “Maaf kalau saya sedikit kaku-kaku, ini pertama kalinya saya masuk ke gedung ini. Jadi mohon maaf kalau saya sedikit kaku, sedikit gugup. Tapi ya sebagai representasi milenial di pemerintahan kabinet Jokowi, semoga saya tidak mengecewakan generasi saya,” kata Nadiem.

Dihadapan jajaran Komisi X, Nadiem berharap bisa dibantu mengingat menjadi menteri adalah pengalaman baru baginya. Ia bahkan hanya menyiapkan selembar kertas berisi rancangan kegiatanya kedepan.

“Mohon bantuan bapak-bapak, Ibu-ibu, untuk saya belajar. Saya baru di pemerintahan. Saya akan lakukan paparan, tapi mohon maaf sebelumnya, paparan saya mungkin sedikit berbeda, hanya 1 halaman yang akan saya sajikan dan saya akan bicarakan satu per satu,” katanya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *