Nah Loh, Jokowi ‘Bloody Hands’ Muncul Lagi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ilustrasi tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berlumuran darah muncul lagi. Ilustrasi tersebut sebenarnya dibuat oleh media Australia, The Courier Mail pada Mei 2015 lalu di cover majalahnya.

Konteks saat itu mengenai protes keras atas eksekusi mati terhadap dua warga Negara Australia, Duo Bali Nine yakni Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Baca Juga:

Namun sejumlah akun di media sosial mengaitkan ilustrasi itu dengan konteks peristiwa yang terjadi saat ini seperti Papua dan aksi demonstrasi mahasiswa.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto berharap ilustrasi yang kembali ramai di media sosial itu tidak menganggu hubungan diplomasi yang selama ini terbangun baik antara Indonesia dan Australia.

“Ya di antara hubungan dengan negara tetangga sebaiknya saling menghormati. Tidak boleh ada sebuah upaya atau komunikasi politik yang mengganggu persahabatan kedua negara,” kata Hasto, Rabu (9/10).

PDIP menyerahkan tugas ini sepenuhnya kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk menjaga hubungan baik dengan Australia.

“Sehingga tidak ada hal-hal yang kurang tepat diplomasi negara tetangga, kami percayakan kepada Menteri Luar Negeri kita Ibu Retno,” kata Hasto.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *