Nah Loh, Pendukung Anies Yang Bikin Rusuh Saat Demo Dipolisikan Dewi Tanjung

  • Whatsapp
Politikus PDIP, Dewi Tanjung.

INDOPOLITIKA.COM- Pendukung Gubernur Anies Baswedan diperkarakan politikus PDIP, Dewi Tanjung, ke polisi. Ia merasa sakit hati karena dicaci oleh pendukung Anies saat menggelar aksi demo di di Balai Kota pada Selasa (14/01/2020) lalu.

“Melaporkan pendukung Anies Baswedan yang kemarin membuat anarkis di depan Balai Kota. Karena mereka melempar kami, massa pendemo saya dengan botol dan mengeluarkan caci maki kata-kata yang tidak pantas,” kata Dewi di Polda Metro Jaya pada Kamis (16/01/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Dewi mengaku dirinya menjadi salah satu korban dalam aksi demo tersebut. Ia mengaku terkena lemparan botol. Dalam laporan itu, Dewi menyertakan beberapa barang bukti, salah satunya rekaman video saat aksi pelemparan terjadi, yang ia ambil dari media sosial.

“Bukti-bukti video korban-korban yang kemaren kena lempar, yang kena caci maki,” katanya.

Laporan itu diterima polisi dengan nomor LP/313/I/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 16 Januari. Dalam laporan itu, pihak pelapor yakni Dewi Ambarwati, sementara pihak terlapor masih dalam lidik. Pasal yang dilaporkan yakni terkait tindak pidana pencemaran nama baik pasal 310 KUHP.

Kisruh ini terjadi ketika dua kelompok massa melakukan demo di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/01/2020). Massa yang mengatasnamakan Jakarta Bergerak, demo mengkritik Anies karena dianggap gagal memimpin Jakarta. Sementara itu, massa kedua datang dari Bang Japar dan beberapa ormas lainnya yang mendukung Anies.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *