Internasional

Najib Razak: Dana UMNO Bukan dari 1MDB

Mantan PM Malaysia Najib Razak. (Foto: AFP)

Kuala Lumpur: Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menampik keras bahwa Partai United Malays National Organisastion atau UMNO, bukan berasal dari dana 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

"Saya tidak pernah mengeluarkan cek jika dana tersebut berasal dari 1MDB," kata Najib, dikutip dari The Star, Selasa 24 Juli 2018.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa koalisi UMNO, Barisan Nasional pernah menerima sekitar 300 miliar Ringgit untuk pemilihan umum 2013 silam dan juga UMNO menerima sekitar 145 Ringgit dari sumber yang sama. 

"Biarlah semua berada di tangan penyelidik karena kami tidak ingin mendahului penyelidikan mereka," lanjut Najib lagi.

Menyinggung kinerja Pakatan Harapan, Najib berharap bahwa partai tersebut harus menepati janji-janjinya yang dibuat saat kampanye lalu.

"Saya berharap pemerintah baru akan berjuang untuk masa depan Malaysia dan mereka harus berbuat baik untuk rakyat, bukan hanya menyalahkan pemerintah sebelumnya terus-menerus," ucapnya.

Najib menambahkan, koalisi Barisan Nasional telah melakukan yang terbaik untuk rakyat dan Pakatan Harapan harus bisa memenuni janji dan melanjutkan apa yang sudah dibangun BN.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close