Najib Razak Kritik Proyek Garapan Pakatan Harapan

  • Whatsapp
Mantan PM Malaysia Najib Razak. (Foto: AFP)

Kuala Lumpur: Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengkritik sejumlah proyek garapan partai Pakatan Harapan. Ia mengatakan, komentar yang dikeluarkan terkait proyek buatannya tak seimbang dengan apa yang dilakukan partai tersebut. 

Najib mengatakan, Pakatan Harapan mengkritik proyek-proyek buatannya, namun ternyata proyek Pakatan Harapan sendiri juga memakan biaya yang mahal.

Baca Juga:

Ia juga menyebut sejumlah proyek garapan partai yang dinahkodai Perdana Menteri Mahathir Mohamad, antara lain proyek jalan raya Pan Island Link 1 (PIL 1) dan pengambilalihan Syarikat Iar Selangor Sdn Bhd (SPLASH).

"Apalagi proyek East Coast Railway Link itu sebuah pemborosan," ucap Najib, dikutip dari The Star, Senin 6 Agustus 2018.

Najib menambahkan, rencana Pakatan Harapan untuk membangun 27 stasiun dan terowongan sepanjang 50 kilometer yang digadang-gadang memberikan manfaat ke lima negara bagian, terlalu berlebihan.

"Lima negara bagian yang disebutkan Pakatan Harapan itu terbelakang dalam pembangunan," tukas Najib lagi.

Ia juga mengungkapkan keheranannya soal perusahaan air swasta di Selangor yang bekerja sama dengan Pakatan Harapan. Mantan Presiden UMNO ini menyebut harga yang dibeli 10 kali lebih mahal dari penawaran awal.

"Ini membuktikan bahwa apa yang diutarakan saat kampanye hanya menyembunyikan kenyataan untuk mengelabui rakyat," ungkapnya.

Dalam pemilu Mei lalu, Pakatan Harapan berhasil menggulingkan pemerintah partai berkuasa Barisan Nasional dan koalisinya, UMNO, serta posisi Najib Razak sebagai perdana menteri.

Kini, penyelidikan soal keterlibatan Najib dalam skandal korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) masih berlanjut di bawah perintah PM Mahathir.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *