Prabowo – AHY Calon Presiden 2024 Terfavorit Berdasar Survei PRC & PPI

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Peluang Prabowo Subianto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memimpin Indonesia periode yang akan datang terbuka lebar. Dua nama itu terdaftar dalam dua besar nama favorit yang disebut masyarakat sebagai pemimpin masa depan Indonesia. Publik cenderung memilih pasangan militer-sipil sebagai pasangan presiden dan Wapres masa depan Indonesia pasca Jokowi.

Hal itu terekam dalam hasil survey yang dilakukan dua lembaga survey, Politika Research and Consulting (PRC) dan Paramater Politik Indonesia (PPI). Survey itu dilakukan awal bulan ini dengan total responden sebanyak 2.197 orang di seluruh Indonesia. Survey  dilakukan secara proposional pada 220 desa/kelurahan diseluruh Indonesia. Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka

Bacaan Lainnya

Direktur Eksekutif PPI Adi Prayitno mengatakan, ada semacam kerinduan masyarakat terhadap kehadiran sosok Presiden berlatarbelakang militer. Bagi dia, pilihan favorit masyarakat itu merupakan siklus sepuluh tahunan.

“Lima tahun atau sepuluh tahun kedepan setelah Jokowi itu dari kalangan militer. Mengapa? Karena persepsi publik, pengabdian terhadap masyarakat dan negara tokoh militer tidak diragukan,” katanya dalam rilis survey Minggu sore (23/2/2020).

Pasangan militer-sipil menjadi jawaban responden terhadap calon presiden favorit pada 2024. Dia menjelaskan, ada 30 nama yang disurvey untuk calon presiden masa depan. Diantara nama calon presiden yang muncul berlatar militer, nama Prabowo Subianto berada di posisi paling tinggi.

Sebanyak 17,3 persen responden menyebut nama Prabowo sebagai calon presiden favorit. Disusul nama AHY (5,4 persen), Gatot Nurmantyo (2,0 persen), dan Andika Prakasa (1,3 persen). “Penyebutan pasangan militer-sipil sebagai preferensi Capres-cawapres 2024 menunjukan bahwa kombinasi ini diprediksi menjadi pilihan masyarakat pada Pemilu 2024,” katanya.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *