Narji Cagur: Artis Sudah Kapok Ikut Pilkada Tangsel Lagi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA- Kekalahan artis Andre Taulani saat maju sebagai calon wakil walikota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada 2010 silam, agaknya memunculkan trauma tersendiri bagi kalangan artis. Tengok saja, Sunarji alias Narji Cagur artis yang bermukim di wilayah Tangsel saat ditantang wartawan untuk maju sebagai bakal calon Walikota Tangsel pada Pilkada 2020 mendatang, Narji mengaku tak berani.

“Saya maunya jadi wali murid saja. Nanti kalau saya sudah bisa membina keluarga saya dengan baik baru saya mau maju jadi walikota,” canda Narji saat dijumpai di sebuah acara diskusi di Tangsel Kamis (15/08/19).

Baca Juga:

Saat ditanya adakah kemungkinan artis lainnya berani maju di Pilkada Tangsel? Narji mengatakan, agaknya artis lain juga tak akan berani lagi untuk maju di Pilkada Tangsel 2020. “Saya berani mengatakan itu kenapa? Karena memang untuk ikut pilkada itu modalnya gede banget. Kerja siang malam masa duitnya abis buat nyalon doang. Itu pun nanti belum tentu jadi kan?” imbuh Narji sembari tertawa.

Seperti diketahui, pada Pilkada Tangsel 2010 silam, artis Andre Taulani pernah mencalonkan sebagai wakil walikota Tangsel berpasangan dengan Arsyid. Saat itu pilkada diikuti oleh empat pasang calon. Mereka adalah; Yayat Sudrajat-Norodom Sukarno (pasangan nomor urut I), Rodiyah Nadjibah-Sulaiman Yasin (nomor urut II), Arsyid-Andre (nomor urut III) dan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie (nomor urut IV).

Saat itu pasangan Airin-Benyamin berhasil menang dengan perolehan suara 188.893 atau 46,43 persen. Posisi ke dua ditempati Arsyid-Andre dengan perolehan 187.778 suara atau 46,16 persen. Hasil itu sempat digugat oleh Arsyid-Andre ke Mahkamah Konstitusi (MK). Bahkan saat itu MK memerintahkan pemungutan suara ulang (PSU) di seluruh Tangsel. Dan akhirnya pertarungan itu tetap dimenangkan Airin-Benyamin. [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *