NasDem Gelar Periksa Kesehatan Gratis dan Pencegahan Corona di Jakarta

  • Whatsapp
Politisi Nasdem Okky Asokawati saat menggelar baksos

INDOPOLITIKA.COM – Dampak banjir di wilayah Jakarta masih tersisa. Kesehatan warga terdampak banjir harus dipastikan. Termasuk pencegahan atas ancaman virus Corona.

Ketua DPP Bidang Kesehatan Partai NasDem Okky Asokawati mengatakan Partai NasDem menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan gratis bagi warga terdampak banjir di Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami menggelar baksos pemeriksaan kesehatan gratis sekaligus pencegahan virus Corona di dua wilayah terdampak banjir terparah yakni di Kebon Pala Jakarta Timur dan Kelurahan Kosambi di Jakarta Barat,” kata Okky kepada Indopolitika.com dalam kegiatan Baksos NasDem Peduli Kesehatan, Jakarta, Minggu (8/3/2020).

Menurut anggota Komisi Kesehatan DPR RI dua periode ini pilihan di dua wilayah tersebut lantaran kedua tempat itu tergolong terparah imbas banjir di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kami pastikan warga di dua wilayah tersebut sehat. Karenanya kami siapkan dua dokter dan tiga perawat untuk periksa kesehatan warga,” jelasnya.

Menurut Okky, kegiatan tersebut juga dimaksudkan sebagai aksi pencegahan virus Corona khususnya di daerah terdampak banjir.

“Kami lakukan edukasi berupa langkah preventif atas ancaman virus Corona,” ujarnya.

Menurut dia, sejak awal Partai NasDem telah melakukan langkah preventif atas virus Corona. Jauh sebelum pemerintah mengumumkan terdapat warga Indonesia terdampak virus Corona, pihaknya telah melakukan edukasi ke masyarakat.

“Februari lalu kami telah menyebar 3.000 masker dan anti septik sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona,” tegasnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *