Nasib Anak Buahnya Grace Natalie di Tangan Bos DPRD DKI

  • Whatsapp
William PSI

INDOPOLITIKA.COM – Pelanggaran etik sudah diputuskan Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI terhadap politisi PSI, William Aditya Sarana. Hal itu dikarenakan, Wiliam tidak proforsional dalam menyampaikan kritikan terhadap APBD DKI 2020. Namun, untuk keputusan sepenuhnya menjadi kewenangan ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi.

Adalah ketua Badan Kehormatan DPRD DKI, Nawawi yang mengungkapkan itu. Menurutnya, laporan badan kehormatan terhadap hasil pemanggilan politisi PSI, Wiliam sudah diberikan pada ketua dewan.

Berita Lainnya

“Prosesnya sudah kita lalui semua, pemanggilan dan klarifikasi terhadap Wiliam sudah dilakukan. Kita akan laporkan kepada ketua dewan, u tuk sepenuhnya diambil keputusan oleh ketua dewan,” beber ketua BK DPRD DKI, Nawawi kepada wartawan Minggu (1/12/2019).

Laporan yang dilakukan pada ketua dewan, merupakan arahan tatib DPRD. Disebutkan hanya melakukan pemanggilan dan klarifikasi. Sementara untuk pengambilan sanksi akan dilakukan ketua DPRD.

“Dalam aturanya, BK hanya memproses 10 hari kerja. Dan untuk sanksi bisa teguran lisan, teguran tertulis dan pemberhentian,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi memberikan nasehat kepada William untuk memetik pelajaran dari peristiwa ini.

“Berbagai dinamika di dewan adalah bagian dari proses pembelajaran dan pendewasaan dalam melihat persoalan dengan objektif,” kata politisi PKS ini.[ab]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *