Nasib Kabupaten OKU, Bupati Meninggal Wabub Masuk Penjara

  • Whatsapp
Bupati dan Wakil Bupati OKU.(ist)

INDOPOLITIKA.COM – Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan hingga saat ini tidak memiliki pemimpin definitif. Bupati OKU Kuryana Aziz tutup usia sedangkan Wakil Bupati dipenjara karena kasus korupsi.

Bupati OKU Kuryana Azis meninggal dunia pada Senin (8/3/2021) pagi, sepekan setelah pelantikannnya yakni pada Jumat (26/2). Saat pelantikan pun Kuryana tidak hadir karena tengah perawatan Covid 19.

Berita Lainnya

Sementara Wabup OKU Johan Anuar memang sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi tanah kuburan sejak pelantikan itu. Johan sempat menghadiri pelantikan meski berstatus tersangka, namun kembali lagi ke tahanan.

“Wakil Bupati OKU (Johan Anuar) pada posisi masih berhadapan masalah hukum. Setelah ini kita lantik, kita laporkan dengan Mendagri apa tindak lanjutnya,” kata Gubernur Herman Deru seusai pelantikan, pada Senin (8/3).

Kini, Johan telah divonis delapan tahun penjara dengan denda Rp500 juta, dan subsider enam bulan kurungan. Dia dinyatakan bersalah dalam kasus korupsi tanah kuburan.(net)

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *