Natalius : Pak Jokowi Jangan Teror Kepala Daerah di Papua Lewat Tito

  • Whatsapp
Tokoh Papua Natalius Pigay

INDOPOLITIKA.COM- Pernyataan Mendagri Tito Karnavian yang berencana menyisir APBD di Provinsi Papua dan Papua Barat dianggap sebagai upaya menekan pemerintah daerah. Mantan Komisioner Komnas HAM yang juga tokoh Papua Natalius Pigai menyatakan, statement Mendagri Tito itu justru membuat para kepala daerah seperti bekerja dibawah tekanan.

“Jangan memberikan tekanan berlebihan kepada dua gubernur dan seluruh bupati dan walikota di Papua dan Papua Barat itu. Selama ini mereka tidak nyaman bekerja. Karena selama ini mereka kan berada dibawah tekanan militer, tentara, polisi, kekerasan,” katanya.

Baca Juga:

Upaya memproteksi penggunaan anggaran di Papua dan Papua Barat itu dia anggap merupakan bagian dari teror. Karena itu, pemerintah daerah di tanah Papua tak nyaman bekerja. Mereka merasa berada dibawah tekanan.

“Penggunaan anggaran di Papua saja di teror. Menurut saya, pemerintah pusat sedang melakukan teror terhadap para kepala daerah di Papua. Jangan teror. Jangan. Mereka tidak nyaman bekerja disana,” ujarnya.

Dia mengatakan, dengan meneror penggunaan anggaran di Papua dan Papua Barat, pembangunan justru bisa mandeg. Sebab, pemerintah pusat terus menerus menekan dengan berbagai cara. Akibatnya, pemerintah daerah tidak nyaman bekerja.

“Gunakan pendekatan yang lebih humanis. Harus sopan sedikit. Harus dengan cara yang humble. Jangan teror,” katanya. (pit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *