Negeri di Atas Awan Belum Layak Dikunjungi, WH: Harap Bersabar Dulu

  • Whatsapp
Gunung Halimun yang menjadi destinasi wisata baru, Negeri di Atas Awan, Lebak Banten.

INDOPOLITIKA.COM-  Gubernur Banten, Wahidin Halim meminta masyarakat untuk tidak mendatangi lokasi wisata kekinian, Negeri di Atas Awan sementara ini. Alasanya, pihak pemprov masih harus melakukan pembenahan akses jalan dan hal lainnya.

Lantaran kekuatan media sosial yang terus menampilkan wisata Negeri Diatas Awan (NDA), Citorek, Lebak, menyebabkan antusiasme masyarakat untuk berkunjung dan melihat langsung destinasi wisata baru di Banten itu semakin hari semakin bertambah. WH sendiri tidak menyangka antusiasme masyarakat semakin meningkat dengan cepat.

Berita Lainnya

“Wisatawan harus bersabar dulu. Bagi yang akan berkunjung ke sana memang harus mengetahui informasi secara jelas dan perlu memahami secara rinci jika Negeri Di Atas Awan merupakan area yang baru terbuka dengan berbagai fasilitas wisata yang masih minim dan hanya dikelola secara lokal oleh warga setempat,” kata WH seperti disampaikan di insta story miliknya, WH_Wahidinhalim.

Dengan kondisi demikian, lanjut mantan Walikota Tangerang ini, sehingga perlu benar-benar ada prepare segala perbekalan sebelum berangkat menuju NDA, apalagi jika membawa balita. “Terutama bagi yang ingin melihat sunrise pada pagi hari dan harus menginap di tenda-tenda yang disediakan warga karena belum ada penginapan atau cottage,” jelasnya.

Mengantisipasi wisatawan ini, pihak Pemprov Banten juga meningkatkan perbaikan akses jalan maupun infrastuktur lainnya. Saat ini, pembangunan jalan beton yang melewati wilayah tersebut baru mencapai dusun Ciusul, desa Citorek Kidul dan jalan menuju puncak masih dalam tahap pengerasan.  “Saya bersyukur sekaligus bangga bahwa destinasi wisata baru ini banyak diminati masyarakat. Akan tetapi, masyarakat ada baiknya mendapatkan informasi akurat bahwa tempat itu masih baru dan belum dilengkapi banyak fasilitas, baru sebatas dikelola warga setempat. Sehingga, jika ingin kesana harus mempersiapkan perbekalan dengan baik,” imbaunya.[asa]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *