Neh Kenalin Guys! Jokowi Tunjuk Tujuh Staf Khusus Presiden Kalangan Milenial

  • Whatsapp
Staf Khusus Presiden Jokowi saat diperkenalkan, kemarin.

INDOPOLITIKA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenalkan 7 pemuda-pemudi yang diangkat menjadi staf khusus untuk periode 2019-2024. Tujuh milenial tersebut, dipilih oleh Jokowi dengan berbagai pertimbangan. Dari 7 nama tersebut, Putri Indah Tanjung merupakan yang termuda dengan usia masih 23 tahun. Tugas utama mereka menurut Jokowi, mengembangkan inovasi-inovasi di berbagai bidang.

“Saya mau kenalkan stafsus yang baru, tugasnya mengembangkan inovasi di berbagai bidang. Anak-anak muda semuanya,”ujar Jokowi di kompleks istana kepresidenan, Kamis (21/11/2019).

Muat Lebih

Tujuh staf khusus presiden ini akan menjadi teman diskusi Jokowi dan juga sebagai jembatan antara Jokowi dengan anak muda. “Ketujuh [staf khusus] jadi teman diskusi saya, harian, bulanan memberikan gagasan inovatif agar memberikan cara-cara kreatif yang out of the box yang melompat untuk mengejar kemajuan bangsa kita,” kata Jokowi.

“Jadi jembatan saya dengan anak-anak muda, santri muda, diaspora yang tersebar di berbagai tempat. Saya yakin dengan gagasan segar dan kreatif bisa membangun negara ini. Kami akan lihat nanti gagasan itu bisa diterapkan di pemerintahan atau tidak,” jelas Jokowi.

Berikut Nama dan Profil Singkat 7 Staf Milenial Jokowi:

1. Adamas Belva Syah Devara
Berumur 29 tahun, double degree S2 lulusan Harvard dan Stanford. “Kita kenal Mas Belva adalah pendiri dan juga CEO Ruangguru. Masuk ke Forbes 30 under 30 tahun. Juga mendapatkan mendapatkan medali emas dari Lee Kuan Yew, saat lulus sarjana di Singapura,” jelas Jokowi.

2. Putri Indah Sari Tanjung
Berusia 23 tahun, kiprahnya dikenal sebagai entrepreneur dan menjadi CEO di Creativepreneur. “Jebolan sarjana Academy of Arts di San Fransisco, kita sering dengar kiprahnya,” ujar Jokowi.

3. Andi Taufan Garuda Putra
Berusia 32 tahun, lulusan Harvard Kennedy School dan bergerak di sektor entrepeneurship. Selama ini dikenal sebagai CEO Amarta Microfintceh. “Selama ini

4. Ayu Kartika Dewi
Berusia 36 tahun, selama ini dikenal sebagai pendiri dan mentor lembaga Sabang Merauke 1000 anak bangsa. “Memiliki misi merekatkan persatuan di tengah kebhinekaan,”ujarnya.

5. Gracia Billy Mambrasar
Berusia 31 tahun, putra Papua yang menempuh pendidikan di Oxford. “Billy talenta hebat tanah Papua, yang kita harapkan berkontribusi dengan gagasan inovatif CEO Kitong Bisa.”

6. Angkie Yudistia
Berusia 32 tahun, meski berlatar belakang sebagai penyandang disabilitas, Angkie selama ini dikenal memiliki semangat untuk terus berkembang. “Aktif bergerak di sociopreneur melalui Disable Enterprise , saya minta Angki menjadi jubir presiden bidang sosial.”

7. Aminuddin Maruf
Berusia 33 tahun, memiliki latar sebagai santri dan pernah menjadi ketua PMII. “Mas Aminuddin saya minta keliling pesantren untuk tebar gagasan inovasi baru. Saya yakin pesantren bisa lahirkan talenta hebat untuk majukan bangsa,” katanya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *