Neville Sebut Pep Guardiola Pelatih Terbaik Sepanjang Masa, Indopolitiker Setuju?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Bagi para pecinta sepakbola, siapa yang tidak mengenal Pep Guardiola? Pelatih berkepala pelontos ini selalu menghadirkan gelar bagi setiap tim yang dibesutnya. Dari mulai melatih Barcelona, Bayern Munchen hingga saat ini di Manchester City semua dibawanya meraih berbagai gelar bergengsi.

Bahkan Gary Neville menyebut Pep Guardiola sebagai manajer terbaik sepanjang masa. Pendapat Neville memang tidak berlebihan karena tangan emas Guardiola selalu mampu membawa tim yang dibesutnya bergelimang gelar.

Berita Lainnya

Manchester City baru saja menyegel gelar Piala Liga Inggris. The Citizens pada laga final berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur di Wembley 1-0 berkat gol Aymeric Laporte, Minggu (25/4/2021) malam WIB. Ini merupakan gelar keempat Man City secara beruntun di ajang Piala Liga Inggris.

Trofi tersebut diharapkan menjadi pembuka dari rentetan gelar Man City di musim ini. Manchester Biru masih berpeluang meraih treble winners karena masih melaju ke semifinal Liga Champions serta kini kukuh di puncak klasemen Liga Inggris.

Man City terus melanjutkan gelimang gelar sejak dibesut oleh Pep Guardiola pada 2017. Bersama pria asal Spanyol ini, tim yang bermarkas di Etihad Stadium sudah memenangi sembilan gelar termasuk dua gelar Premier League.

Guardiola tak diragukan lagi mampu menyulap tim yang dibesutnya menjadi bermental juara. Pria 50 tahun ini berhasil memenangi 14 dari 15 laga final yang sudah dijalaninya sebagai juru taktik bersama Barcelona, Bayern Munich dan Man City.

Mantan kapten Manchester United, Garry Neville begitu kagum dengan torehan Guardiola ini. Menurutnya, pria asal Spanyol ini adalah manajer terbaik sepanjang masa.

“Anda hanya perlu mengakui sepak bola luar biasa dari Man City. Pencapaian yang luar biasa memenangkan trofi ini empat kali secara beruntun. Pep Guardiola memiliki rekor luar biasa di ajang piala, 14 kemenangan dan satu kekalahan dalam 15 final, itu benar-benar luar biasa di dunia ini. Sepak bola yang mereka mainkan luar biasa,” ujar Neville dikutip dari Sky Sports.

“Saya pikir Man City mungkin memiliki manajer terhebat sepanjang masa dan kita akan melihat ke belakang dalam waktu 10, 15, 20 tahun … seperti cara dia masuk ke beberapa negara, mendominasi sepak bola dan juga mempengaruhi orang lain, saya tidak pernah melihatnya.”

“Anda lihat bagaimana dia menang di tiga negara berbeda, dia sekarang mendominasi di negara ini – dia akan memenangkan gelar liga dalam beberapa minggu ke depan. Itu gelar ketiga dalam lima tahun dan ini adalah pencapaian besar,” jelasnya.

Lalu apakah Indopolitiker setuju dengan pendapat Neville? [fed]

 

 

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *