Ngabalin: Move On Dong, Nyinyir Aja Kaya Gelandangan

  • Whatsapp
Andre Rosiade versus Ali Mochtar Ngabalin

INDOPOLITIKA- Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin sindir balik pernyataan politikus Partai Gerindra Andre Rosiade yang menyebut mobil Esemka yang baru saja diluncurkan mirip dengan produk mobil Cina.

“Masak sih nggak move on-move on? Move on dong. Berikan kritik yang membangun. Jangan begitu narasinya. Itu saran Abang sebagai orang dari istana. Nggak usah nyinyir begitu,” ujar Ngabalin kepada wartawan, Sabtu (7/9/2019).

Muat Lebih

Ngabalin menanggap enteng perilaku politikus Partai Gerindra.

“Seribu kali kita komentari soal apa yang dilakukan pemerintah terhadap mobil Esemka, seribu kali tetap dinyinyiri,” imbuh Ngabalin.

Ngabalin berharap anggota dewan yang suka menyinyiri dengan apa yang dilakukan pemerintah terhadap mobil Esemka silakan saja memanggil pemerintah untuk memberikan penjelasan, agar tak ada lagi kesimpangsiuran.

“DPR kan punya fungsi kontrol kepada pemerintah, jangan berteriak-teriak seperti gelandangan di tengah jalan. Panggil aja pemerintah ke DPR. Susah banget. Ada kan regulasinya itu,” tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya politikus Partai Gerindra Andre Rosiade meragukan mobil Esemka sebagai karya anak bangsa. Dia menilai, mobil tersebut mirip dengan mobil produk asal Cina.

“Maaf nih Pak Jokowi. Saya mau tanya kok mobil Esemka mirip dengan mobil produk Cina? (Mobil Esemka) ini (sebenarnya) produksi dalam negeri atau merakit mobil dari Tiongkok tapi dikasih merek Esemka atau bagaimana sih. Mohon pencerahannya, Pak Jokowi” kata Andre kepada wartawan, Sabtu (7/9/2019). [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *