Ngaku Keturunan Papua, Bahlil Lahadalia Lecehkan Warga Bumi Cendrawasih

  • Whatsapp
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

INDOPOLITIKA.COM– Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Provinsi Papua Barat menunding Kepala Badan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melakukan kebohongan publik dengan mengaku sebagai warga keturunan Papua.

Koordinator ARJ, Vinsen mengatakan hanya demi sebuah jabatan, Kepala BKPM rela melakukan penipuan terkait dengan asal usulnya.

Baca Juga:

“Menipu pemimpin negara dan rakyat demi sebuah jabatan kecil ini. Ini sebuah pelecehan bahkan penghinaan, khususnya kami bangsa Papua,” tegasnya.

ARJ mengetahui informasi kebohongan publik ini saat mendapatkan rilis dari istana. Kata dia, dalam rilis tersebuut menyebutkan Bahlil memiliki orangtua asli Fakfak, Papua Barat dan lahir di Maluku.

Sebelumnya pengakuan Bahlil Lahadalia sebagai perwakilan meteri dari warga Papua juga menuai kontroversial. Pengakuannya tersebut tidak diterima oleh tokoh Papua Natalius Pigai.

Pigai yang Mantan Komisioner Komnas HAM itu lantas mengultimatum Kepala BKPM Bahlil untuk segera membuktikan klaimnya sebagai keturunan warga Papua.

Pigai memberi tenggat waktu selama tiga hari terhitung Selasa (22/10) untuk Bahlil membuktikannya. “Buktikan bahwa ayah dan ibu serta anda lahir di Papua,” kata Pigai.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *