Ngamuk Disebut ‘Germo’, Petinggi Garuda Resmi Laporkan Satu Akun Medsos ke Polisi

  • Whatsapp
Kasatreskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, AKP Alexander Yurikho.

INDOPOLITIKA.COM – Kehebohan cuitan demi cuitan akun @digeeembok yang menyeret sejumlah nama petinggi Garuda, terutama soal adanya indikasi praktik ‘perlendiran’ hingga dugaan adanya ‘germo’ berbuah panjang. Akun tersebut resmi dilaporkan ke Polres Bandara pada 6 Desember lalu oleh Vice Presiden (VP) Awak Kabin Garuda Indonesia Roni Eka Mirsa yang namanya terseret ‘germo’.

Kasatreskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, AKP Alexander Yurikho, mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dugaan pencemaran nama baik beberapa hari lalu. Namun, kata mantan Kasatreskrim Polres Tangsel itu, pihaknya masih mendalami laporan Eka Mirsa ini. Termasuk melakukan pemeriksaan terhadap pelapor.

Berita Lainnya

“Laporanya masuk 6 Desember. Saat ini kita masih mendalami kasus ini, terutama pemilik akun yang masih kita telusuri. Untuk pemeriksaan, sejauh ini baru pelapor yang diperiksa. Kita pastikan dulu dugaan pidananya,” terang Alexander, sosok low profile itu.

Sementara itu, Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Adi Ferdian Saputra mengatakan, Roni sebagai pelapor membuat surat laporan polisi dengan dugaan pencemaran nama baik. “Terkait hal tersebut diduga terjadi pencemaran nama baik yang dilaporkan atas nama tersebut dengan Pasal 27 Ayat 3 Undang-Undang tahun 2019 mengenai ITE dan 310, 311 KUHP,” jelasnya.

Saat ini, kasus tersebut pun tengah didalami oleh Satuan Reskrim Polresta Bandara untuk dilakukan Penyelidikan. Nantinya, jika ditemukan bukti yang cukup maka status akan dinaikkan menjadi penyidikan. “Makanya kami telah melakukan penyelidikan apakah bisa masuk ke tahap penyidikan atau tidak, jadi kita tunggu saja,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *