Ngeri! Dahsyatnya Air Bah Turun Dari Pegunungan Di Kabupaten Bandung

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Banjir bandang menerjang Kampung Cirawa, Desa Cibeureum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Banjir tersebut mengakibatkan sejumlah sepeda motor rusak akibat terseret dasyatnya banjir bandang sekitar pukul 17.30 WIB.

Informasi ini diketahui melalui medsos Twitter atas nama Kang Den @DedenSuwandi.  Deden mengunggah di akunnya video berdurasi 38 detik yang  memperlihatkan dahsyatnya air bah yang turun dari atas pegunungan dan menggenangi jalan. Terlihat truk berwarna kuning berjalan hati-hati dan diikuti sepeda motor yang akhirnya menepi karena khawatir terseret air.

Berita Lainnya

Tak berselang lama, tiba-tiba sepeda motor berwarna putih tanpa pengemudi terseret air berwarna kecoklatan yang diakibatkan lumpur.

Kapolsek Kertasari Ipda Yoni mengatakan saat ini belum ada informasi mengenai jumlah korban dan berapa kerugian terkait dengan peristiwa banjir bandang ini. Yang pasti kata dia, ada 4 unit motor rusak berat.

“Motor hanyut ada empat unit, rusak berat ada dua unit,” kata Kapolsek Kertasari Ipda Yoni

Motor-motor yang rusak adalah milik warga yang sedang melintasi jalan. Menurutnya, Karena hilang keseimbangan dan terjatuh akhirnya motor tersebut terseret banjir.

Banjir bandang ini juga mengakibatkan akses Jalan Kertasari-Pangalengan tertutup material lumpur. Petugas gabungan, TNI Polri, Damkar Unit Kertasari, Pemerintah Kecamatan Kertasari, Desa Cibereum dan warga turun tangan membersihkan lumpur. Material lumpur tersebut berasal dari pegunungan yang berada di wilayah Kertasari.[pit]

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *