Ngeri, Kecanduan HP Bisa Kena Kanker

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Jika Anda golongan orang yang tidak bisa lepas dari ponsel pinter, mulai sekarang harus hati-hati. Sebab, bagi Anda yang kecanduan akan ponsel pinsel rentan terkena penyakit kanker otak.

Ya, manusia zaman sekarang memang sudah tidak bisa dipisahkan lagi dengan yang namanya gadget. Mereka akan merasa gelisah jika tidak melihat dunia maya meski hanya dalam waktu yang sebentar.

Bacaan Lainnya

Ketergantungan manusia dengan telepon seluler memang menimbulkan banyak dampak positif dan juga negatif.

Dampak positif yang didapatkan yakni manusia kini bisa dengan mudah melihat dunia luar hanya dengan menggunakan satu tangan saja.

Namun dampak negatifnya justru lebih menyeramkan dan bersangkutan dengan kesehatan.

Menurut penelitian dan sebuah survei yang dilakukan oleh Australian Health Research Institute mengindikasikan bahwa dengan semakin meningkatnya milyaran volume radiasi elektromagnetik.

Radiasi tersebut oleh miliaran telepon seluler, internet, intranet serta data komunikasi tanpa kabel lainnya.

Hal itu menyebabkan kira-kira dua miliar manusia di dunia ini mengalami penyakit telinga, mata, sakit jantung, impotensi, migren dan ayan. Dan yang paling parah yakni nantinya akan banyak manusia yang terkena kanker otak.

Pengaruh-pengaruh yang berbahaya dari radiasi elektromagnetik ini telah dinyatakan dan ditegaskan berulangkali oleh banyak lembaga-lembaga penelitian medis dan ilmiah dunia.

Termasuk Kementrian-kementrian Kesehatan berbagai negara. Lantas bagaimana cara mencegahnya? Hal itu bisa kamu lakukan dengan cara kurangi penggunaan semua gadget.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *