Ngobrol Bareng Jokowi, Presiden FIFA: Semoga Ketum PSSI Baru Bisa Membawa Sepakbola Indonesia Lebih Berprestasi

  • Whatsapp
Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN di Bangkok, Thailand Sabtu (02/11/2019).

INDOPOLITIKA.COM- Di sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN di Bangkok, Thailand, Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino. Jokowi dan Gianni bertemu  di The Boardroom Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11/2019)

Saat ngobrol santai Gianni sempat mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi karena telah sukses menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI hingga terpilihlah Ketua Umum PSSI baru, Komjen M Iriawan.

Baca Juga:

“Selamat, semoga ketua umum yang baru dapat membawa PSSI menjadi lebih baik dan berprestasi,” ucap Gianni seperti keterangan tertulis yang disampaikan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini.

Dari situ keduanya berbincang seputar persiapan Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Tanah Air. Jokowi mengatakan, untuk menyukseskan Piala Dunia U-20 Indonesia tengah membangun 10 stadion.

“Sepakbola adalah sarana memperkuat rasa kesatuan dan kebangsaan rakyat Indonesia. Prestasi dalam sepakbola Indonesia selalu menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia,” kata Jokowi.

Jokowi berterima kasih karena Indonesia telah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Jokowi mengatakan pemerintah bersama PSSI mulai bersiap-siap.

“Kami akan bekerja keras menjamin Piala Dunia U-20 di Indonesia berlangsung sukses dan lancar. Kami telah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para Games 2018,” ujar Jokowi.

Indonesia, menurut Jokowi, Indonesia menyambut baik jika tim pendahulu FIFA datang untuk berkoordinasi dengan PSSI.

“Kami gembira jika ada masukan, termasuk standar kelayakan stadion dan lainnya. Pendampingan juga telah dilakukan oleh Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia) saat Asian Games 2018,” imbuhnya.

Sementara itu, Gianni yakin Indonesia dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang baik.

“Tentunya kami yakin Indonesia, sebagai negara besar dengan 267 juta penduduk, dapat menjadi tuan rumah yang baik. Apalagi didukung oleh 200 juta fans sepakbola, ini penting bagi kami,” tutur Gianni.

Dalam pertemuan itu turut hadir mendampingi Jokowi, Menko Polhukam Mahfud Md, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menlu Retno Marsudi, Seskab Pramono Anung, Mendag Agus Suparmanto, Duta Besar Indonesia untuk Thailand Ahmad Rusdi, dan Staf Khusus Presiden Fadjroel Rahman.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *