Ngotot Masuk Kabinet, Parpol Mulai Pikirkan Eksistensi Di 2024

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Besarnya tuntutan partai politik penyokong Jokowi untuk masuk dalam kabinet Jokowi  memiliki kepentingan demi eksistensi partai pada pemilu 2024.

Pengamat politik LIPI Siti Zuhro mengatakan, tuntutan partai-partai penyokong Jokowi untuk diakomodasi dalam kekuasaan pasti sangat besar.

Baca Juga:

Bahkan, partai-partai itu tak lagi mempertimbangkan besar atau kecilnya partai politik.

“Parpol harus menyiapkan piranti politik yang sangat cukup sebagai modal politik mengikuti pemilu 2024. Karena itu bagi partai bisa diikutkan dalam kabinet Indonesia maju akan memberi manfaat tersendiri bagi prospek partai ke depan,”

Keberadaan wakil Parpol penyokong Jokowi dalam kabinet memberi peluang besar untuk eksistensi di pada Pemilu 2024. Partai-partai yang memiliki keterwakilan dalam kabinet berpeluang besar untuk menjaga eksistensi itu hingga bisa melewati ambang batas.

“Sebab dengan keberadaannya di kekuasaan akan memberi peluang besar bagi partai untuk ikut berkibar dalam setiap kegiatan yang dilakukan kader yang duduk sebagai menteri maupun wakil menteri. Apalagi parpol memiliki kepentingan yang kuat dalam pemilu 2024,” ujarnya.

Karena itu, partai-partai penyokong Jokowi berusaha keras bisa masuk dalam kabinet. Bagi partai politik, keinginan berada dalam kekuasaan menjadi kebutuhan yang niscaya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *