Nih Bukti Orang dengan Gangguan Jiwa Bisa Terinfeksi Corona, Malah Sempat Kabur Saat Diperiksa

  • Whatsapp
Tangkapan layar video viral wanita pasien corona di Kebon Baru, Tebet, Jaksel. (istimewa).

INDOPOLITIKA.COM – Seorang perempuan paruh baya berusia 54 tahun yang memiliki gangguan jiwa yang berstatus positif corona atau covid-19 sempat melarikan diri dari rumah, saat melakukan isolasi mandiri di rumahnya di daerah Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2020).

Pasien tersebut kabur diduga bosan karena seminggu terus menerus di dalam rumah. Warga sekitar sudah mengetahui yang bersangkutan positif terinfeksi corona, sehingga bisa dipastikan dia tak melakukan kontak dekat dengan warga sekitar.

Berita Lainnya

“Informasi warga tidak ada yang kontak karena warga sudah tahu dia positif,” kata Camat Tebet, Dyan Airlangga di Jakarta.

Kejadian tersebut bermula saat petugas kesehatan tak menemukan yang bersangkutan untuk pemeriksaan rutin di rumahnya. Pasien tersebut keluar dari persembunyiannya di luar rumah saat petugas pergi dan kemudian diketahui warga.

Dengan bantuan suaminya, petugas kesehatan berhasil mengamankan yang bersangkutan sekitar pukul 15.00 WIB meski sempat dilempari batu. Kini pasien tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Khusus Duren Sawit, Jakarta Timur untuk menjalani isolasi medis.

Dyan memastikan lokasi-lokasi yang dilewati pasien tersebut akan disterilkan dengan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan akan melibatkan PMI Jakarta Selatan.

“Jalur yang dilewati akan disemprot disinfektan,” ucap Dyan.

Status positif pasien tersebut diketahui setelah dirinya melakukan pemeriksaan dua minggu lalu di sebuah rumah sakit. Pasien itu mendapat pemeriksaan rutin karena memiliki riwayat penyakit diabetes. [rif]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *