Nikolaus Kondomo, Putra Papua Pertama Jabat Kepala Kejaksaan Tinggi

  • Whatsapp
Kepala Kejaksaan Tinggi, Nikolaus Kondomo.

INDOPOLITIKA.COM – Kepala Kejaksaan Tinggi Papau baru saja dilantik. Dialah Nicolaus Kondomo, putra asli daerah Papua, Bumi Cenderawasih tercinta.

Nikolaus Kondomo dilantik  menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: Kep-334/A/JA/11/2019 tertanggal 15 November 2019.

Berita Lainnya

Jabatan ini sekaligus menambah deretan bukti sejarah kepemimpinan di wilayah paling timur Indonesia. Selain Kajati, Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih juga dijabat putra asli Papua diawal periode ke dua kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Terpilih sebagai Kajati, Nikolaus Komondo mengucap syukur atas jabatan baru yang diembannya itu. Ia mengajak generasi muda Papua untuk belajar dan bekerja keras, agar kelak menjadi pemimpin seperti dirinya.

Bahkan, Nikolaus yang pernah menjabat Kajari Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), ini mengharapkan masyarakat Papua tidak merasa dianaktirikan oleh negara.

“Sebab, siapa pun orang yang bekerja dengan baik pasti diberikan kesempatan dalam jabatan strategis oleh negara. Artinya, negara memperhatikan orang Papua,” ujarnya.

“10 tahun ke depan belum tentu lagi terjadi begini. Oleh sebab itu, kita harus percaya kepada negara serta bekerja keras. Ibaratnya, kalau seorang anak bekerja dengan baik pasti diperhatikan oleh orangtuanya,” lanjut Nikolaus.[asa]

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *