Pilkada

Nomor Urut Pilgub Jabar: Ridwan Kamil Satu, Tb Hasanudin Dua, Sudrajat Tiga, Demiz Empat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat melaksanakan pengundian nomor urut bagi kontestan Pilgub Jawa Barat 2018 di SOR Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018) malam.

Hasilnya, nomor urut satu diperoleh Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul (Rindu). Nomor dua diraih Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah). Nomor tiga didapatkan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik). Serta nomor empat menjadi milik Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Duo DM).

Pasangan Rindu diusung oleh koalisi Partai NasDem, PKB, PPP, dan Hanura. Hasanah diusung satu partai yaitu PDIP. Asyik diusung koalisi Gerindra-PKS. Terakhir, Duo DM diusung koalisi Partai Demokrat dan Golkar.

Sementara selain pengundian nomor urut, di lokasi juga akan dilakukan deklarasi kampanye damai. Hal itu sebagai bentuk komitmen dari para paslon dan pihak-pihak terkait untuk menjaga agar Pilgub Jawa Barat berlangsung kondusif.

Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat menyampaikan harapannya. Ia ingin Pilgub Jawa Barat menjadi sarana edukasi politik bagi seluruh pihak di Jawa Barat.

“Selain untuk melaksanakan suksesi kepemimpinan, ini juga menjadi wahana edukasi demokrasi di Jawa Barat,” ucap Yayat. (oz/ind)

Tags

Artikel Terkait

Close