Novel dkk. Dinonaktifkan, Faisal Basri: Rezim Ini Secara Moral Sudah Bangkrut, Boikot Bank BUMN!

  • Whatsapp
Faisal Basri

INDOPOLITIKA.COM – Faisal Basri, tokoh nasional yang dikenal sebagai ekonom asal Universitas Indonesia bereaksi keras atas dinonaktifkannya Novel Baswedan dan 74 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dia mengatakan diakun media sosial twitternya @FasialBasri, rezim ini secara moral sudah bangkrut dan amanat reformasi sudah kandas.

Berita Lainnya

“Perlawanan harus kita gencarkan sampai Presiden melakukan tindakan luar biasa menyelamatkan KPK,” demikian cuit Faisal Basri, Selasa (11/5/2021).

Sebagai bentuk perlawanannya, Faisal mengaku sudah mulai menarik seluruh saldo di salah satu bank BUMN. “Dua bank BUMN lagi menyusul.” tulisnya.

Faisal pun mengajak masyarakat untuk tidak membeli saham perusahaan yang dikuasai oligarki dan sarat dengan praktik KKN. Jika masih memiliki saham tersebut, Faisal minta untuk segera dijual.

“Kita boikot bank-bank BUMN maupun non-BUMN yang masih dan akan terus membiayai perusahaan para oligark, terutama perusahaan tambang batu bara yang sangat tidak ramah lingkungan.” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan beserta 74 pegawai lembaga antirasuah lainnya yang dinyatakan tidak lulus tes wawasan kebangsaan telah dinonaktifkan.

Novel dkk menyebut akan melawan atas keputusan tersebut karena dinilai janggal. Dia mengatakan, 75 pegawai KPK termasuk dirinya sedang mendiskusikan penonaktifan tersebut. Menurut Novel, tim kuasa hukum dari koalisi masyarakat sipil akan mendampingi proses ke depannya. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *