‘Nyebrang’ ke PSI, Faldo Maldini Dicap Politisi Labil

  • Whatsapp
Faldo Maldini resmi menjadi kader PSI

INDOPOLITIKA.COM – Politisi Muda Faldo Maldini resmi nyebrang ke partai besutan Grace Natalie, Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Tak tanggung-tanggung, Faldo langsung mendapatkan jabatan sebagai Ketua DPW PSI Sumatera Barat.

Perlu diketahui, sebelum di PSI, Faldo merupakan kader PAN. Posisi terakhir Faldo adalah Wasekjen PAN. Ia resmi mengundurkan diri pada 5 Oktober lalu.

Baca Juga:

Menanggapi hal ini, Ketua DPP PAN, Yandri Susanto menilai Faldo sebagai politisi labil yang masih mencari jatidiri.

“Faldo kita lihat sedang labil dalam berpolitik, ya kita maklumlah masih muda, masih mencari jati diri,” kata Yandri, ketika dihubungi, Minggu (27/10/2019).

Yandri mengatakan, PAN tidak merasa kehilangan Faldo yang merapat ke PSI. Menurut Yandri, PAN sudah memiliki kader-kader muda lainnya seperti Faldo.

“Enggak masalah, kita punya sistem sendiri, kita punya kader-kader muda yang lain,” kata Yandri.

Kepindahan Faldo ke PSI ini sudah lama menjadi pembicaraan. Kabar ini pertama kali muncul di koran lokal Sumatera Barat yang memuat iklan PSI dan terdapat foto Faldo di dalamnya dengan slogan ‘Sumangaik Baru’. Faldo digadang-gadang akan maju Pilgub Sumbar 2020 dengan kendaraan politik PSI.

Kemudian Faldo juga ikut mengajukan uji materi UU Pilkada ke Mahkamah Konstitusi mengenai batasan usia calon kepala daerah bersama politikus PSI lainnya seperti Tsamara Amany dan Rian Ernest.

Faldo memutuskan keluar dari PAN pada 5 Oktober 2019, alasannya alasannya mundur ialah ingin fokus ikut dalam pemilihan kepala daerah Sumatera Barat.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *