Ocid Sukses Kantongi Restu Airin? Besok Diumumkan jadi Ketua DPRD Tangsel Definitif

  • Whatsapp
Sekertaris DPD Partai Golkar tangsel

INDOPOLITIKA.COM- Teka teki siapa yang akan menduduki kursi Ketua DPRD Tangsel sedikit terjawab. Golkar sebagai partai pemenang Pileg, akan mengutus Abdul Rasid sebagai Nahkoda baru menggantikan H Moch Ramlie yang pada periode sebelumnya menjabat Ketua Dewan.

Konon, Abdul Rasid yang juga Sekretatis DPD Golkar Tangsel akan mulus dilantik sebagai ketua, karena berhasil menaklukan DPD Golkar yang diketuai Airin Rachmi Diany.

Baca Juga:

Pria yang akrab disapa Ocid akan ditemani tiga wakil yakni Iwan Rahayu (PDIP), Li Claudia Chandra (Gerindra) dan Mustofa (PKS). Keempat pimpinan definitif tersebut akan diumumkan, Kamis (19/8) besok.

Kasubag Perencanaan Produk Hukum, Sekretariat DPRD Kota Tangsel, Syarifudin belum berani secara terang benderang menyebut nama pimpinan dewan. Hanya saja memang, kata dia, partai yang berhak mengutus kadernya sebagai pimpinan sudah diserahkan.

“Iya namanya sudah masuk, partai politik sudah mengusulkan namanya. Tapi saya tidak bisa memberi tahu namanya ke Anda (wartawan). Selanjutnya nanti akan divalidisi sebelum dikirim ke Gubernur Banten untuk mendapatkan SK,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua sementara DPRD Kota Tangsel, Sukarya, mengatakan mengenai Verifikasi nama tersebut terkait pemberkasan surat usulan yang diserahkan oleh partai kepada DPRD.

“Verifikasi itu misalnya, tandatangan surat itu nama siapa karenakan persyaratan harus ditandatangani oleh ketua umum. Dan kita lihat namanya siapa. Jadi saya belum bisa katakan siapa empat nama yang telah diusulkan itu, karena belum diverifikasi,” bebernya.

Sukarya juga mengatakan, pihaknya selaku pimpinan sementara telah bekerja cepat untuk menghantarkan pimpinan definitif di DPRD Kota Tangsel.

“Yang terpenting suratnya sudah masuk, dan kami sudah bekerja cepat. Siapa siapa namanya nanti juga teman-teman tahu setelah digelar paripurna pengumuman usulan pimpinan definitf DPRD,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Rasyid ketika dikonfirmasi tidak memberikan jawaban. Sedangkan Iwan Rahayu mengatakan lebih baik menunggu hasil paripurna pengumuman. “Tunggu paripurna saja. Nanti juga kan akan diumumkan,” ujar Iwan singkat.

Ketua DPC DPI Perjuanga malah dengan tegas menyebut nama Iwan Rahayu sebagai wakil ketua. “Ouh ia, pak Iwan Rahayu yang kita pilih sebagai Wakil Ketua DPRD Tangsel,” jelasnya.(asa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *