Olimpiade Tokyo 2020: The Minions Tak Terbendung

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih tak terbendung di Olimpiade Tokyo 2020. Kali ini, yang jadi korban The Minions adalah wakil India, Satwiksairaj Rakireddy/Chirag Shetty.

Dalam laga kedua grup A cabang olahraga bulutangkis di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (26/7/2021), siang WIB, pasangan Indonesia hanya butuh waktu 32 menit untuk menghabisi lawannya. Marcus/Kevin menang dua gim langsung 21-13, 21-12.

Berita Lainnya

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat. Kejar-kejaran poin mewarnai awal gim pertama. Tidak ada pasangan yang mampu mengungguli jauh lawannya.

Marcus/Kevin beberapa kehilangan poin karena mengirim shuttlecock keluar lapangan atau menghantam net. Namun begitu, wakil Indonesia berhasil membangun momentum dan unggul 10-7.

Mereka pun memastikan keunggulan 11-7 di interval gim pertama setelah Rankireddy/Shetty mengirim shuttlecock keluar dari lapangan bertanding.

The Minions semakin panas usai interval. Kevin menunjukkan aksi luar biasa. Dia melompat tinggi dan melepaskan smash keras yang berujung pada keunggulan 13-9.

Permainan apik Marcus/Kevin membuat Rankireddy/Shetty kewalahan. Mereka tampak kehilangan koordinasi. Sialnya lagi, salah satu pemain India harus mendapat perawatan karena masalah di kaki kanannya.

Setelah itu, Marcus/Kevin mendominasi pertandingan meski beberapa kali kecolongan poin. Mereka berhasil masuk game poin dengan skor 20-13.

Marcus/Kevin memastikan kemenangan gim pertama setelah Rankireddy/Shetty tak mampu mengembalikan smash dengan sempurna dan mengirim shuttlecock ke net.

Marcus/Kevin sempat tertinggal di gim kedua hingga skor 3-6. Namun, mereka mulai mengejar usai memenangi servis setelah rally panjang. Marcus/Kevin bisa membaca permainan dengan baik dan skor menjadi 7-7.

Wakil Merah Putih melesat unggul 9-7 setelah Rankireddy/Shetty dua kali mengirim shuttlecock keluar lapangan. Marcus/Kevin memastikan keunggulan 11-8 pada interval setelah Rankireddy/Shetty tak bisa mengembalikan smash Kevin.

Usai interval gim kedua, Marcus/Kevin mengamuk. Mereka mencetak lima poin berturut-turut. Dengan mudah, Marcus/Kevin mencapai keunggulan 17-10.

Setelah itu, Marcus/Kevin terus menunjukkan permainan apik. Mereka pun memastikan kemenangan dengan skor 21-12. Hasil ini memastikan Minions melenggang ke perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020.

Marcus/Kevin berhasil maju ke perempatinal dengan menyisakan satu laga melawan pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin. Duel tersebut hanya menentukan status Minions, lolos sebagai juara atau runner up grup. [fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *