Ombudsman Curiga Prilaku Buruk Eks Dirut Garuda Juga Terjadi Di BUMN Lain

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Komisioner Ombudsman Alvien Lie mendukung rencana Menteri BUMN Erick Thohir mengusut tuntas kasus penyelundupan Harley Davidson melalui pesawat Garuda Airline. Menurut dia, sikap tegas mantan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Amien itu pengusutan itu merupakan wewenang Erick.

Kepada Indopolitika.com, Alvien Lie mengatakan, sikap tegas Menteri BUMN itu patut diapresiasi. Sebab, sudah menjadi kewenangan dia menjaga unit-unit usaha milik negara tidak disalahgunakan.

BACA JUGA:

“Kalau mau ditelusuri memang itu kewenangan dia menteri BUMN untuk menelusuri ya memang sebaiknya ditelusuri semuanya apa yang sedang terjadi,” katanya kepada Indopolitika Sabtu siang.

Bahkan, kata dia, penelusuran Erick Thohir itu, harus sampai ke akarnya. Sehingga prilaku direksi BUMN terkontrol. Tidak menyalahi wewenang yang diberikan padanya. Bahkan, bila perlu penelusuran terhadap tabiat buruk direksi BUMN harus diperluas.

“Jadi, bukan hanya untuk memutus atau menghentikan prilaku buruk, (tetapi) apakah ini hanya terjadi di Garuda atau di BUMN lain juga,” kata pemerhati masalah penerbangan itu.

Terkait penyelundupan yang melibatkan eks Dirut Garuda itu, menurut dia, itu merupakan masalah kepabeanan. “Tidak terkait dengan pelayanan publik,” katanya.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *