Optimis Prabowo-Sandi Menang, Amien Rais: Tanpa Malaikat Lapor Allah Sudah Tahu

  • Whatsapp

Indopolitika.com, JAKARTA – Menghadapi Pemilihan Umum 2019 isu money politik atau politik uang menjadi momok. Mantan Ketua MPR RI Amien Rais pun mengingatkan relawan dan simpatisan pasangan Prabowo-Sandi mewaspadai money politik atau politik uang.

“Kita tidak boleh kehilangan wawasan bahwa politik uang itu merupakan bagian dari yang tak terpisahkan dari kebudayaan. Masyarakat yang tidak dididik untuk mempunyai fondasi moral yang kuat, maka biasanya mereka menyembah uang,” kata Amin Rais dalam diskusi yang bertajuk tolak money politik di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, di Jakarta, Selasa (12/3).

Baca Juga:

Lanjut, Ketua Dewan Pertimbangan PAN ini mengungkapkan bahwa, sesungguhnya di negeri ini, apa yang tidak pakai uang. Dari kelurahan saat mencari KTP, di kecamatan saat meminta izin, sampai ke departemen, mesti pelicinnya namanya uang.

“Kalau uang itu hanya menyentuh pak lurah camat bupati wali kota, itu mungkin damage control masih mudah. Tetapi kalau yang terkena itu pucuknya negara, itu merupakan tanda sebuah kiamat kecil. Kiamat bangsa bersangkutan. Kita masih ingat ketika Ahok dalam briefing dengan pemda Jakarta waktu itu, dia katakan ‘eh saya kasih tahu ya, pak jokowi itu menang presiden karena pengembang.’,”katanya.

Meski begitu Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan (BPN) Prabowo –Sandi ini mengaku optimis, pasangan Prabowo-Sandi dapat meraih kemenangan. “Tapi insyaallah yang menang itu yang ditentukan oleh allah. Tanpa malaikat lapor allah sudah tahu. Tapi malaikat tiap hari lapor, bangsa Indonesia bagus, tapi pemimpinnya ugal-ugalan,” pungkasnya. (fjr).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *