OSO Pede Terpilih Lagi Secara Aklamasi di Hanura

  • Whatsapp
Oesman Sapta

INDOPOLITIKA.COM – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hotel Sultan, Jakarta, sejak hari Rabu hingga Jumat, 20-22 November 2019. Rapimnas akan menjadi ajang puncak penjaringan aspirasi kader partai berwarna orange itu dalam menentukan sikap politik pasca Pemilu 2019 dan menyongsong Pemilu 2024.

Tak hanya itu, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) juga didorong maju untuk memimpin kembali partai yang kini berusia 13 tahun ini. Bahkan, banyak spekulasi kalau mantan Ketua DPD RI itu bakal terpilih secara aklamasi jika maju kembali.

Muat Lebih

Ketua DPP Partai Hanura Benny Ramdani mengungkapkan, besar kemungkinan OSO akan kembali menjabat Ketua Umum Hanura untuk periode mendatang. “Jika tidak ada perubahan dalam Rapimnas nanti, hampir bisa dipastikan Pak OSO akan kembali menjadi Ketua Umum secara aklamasi,” kata Benny dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (22/11/2019).

Anggota DPD RI ini mengklaim, sebanyak 34 DPD Hanura menginginkan OSO kembali menjabat Ketua Umum. Aspirasi ini juga telah divalidasi dalam gelaran Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang melibatkan sebanyak 514 DPC (Dewan Pimpinan Cabang).

Benny menjelaskan, aspirasi agar OSO kembali menjadi pimpinan itu terangkai dengan dua poin aspirasi lainnya. “Yakni, agar jadwal penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) dipercepat, dan agar DPP Hanura segera mengambil tindakan tegas terkait aset-aset Hanura yang masih berada di tangan para pihak yang tak lagi terkait dengan partai,” papar Benny.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *