Osvaldo vs Ha Duc Chinh di Final SEA Games, Laga Berebut Top Skore

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Penyerang timnas U23 Indonesia, Osvaldo Haay, untuk sementara memimpin daftar top skor SEA Games 2019, dengan raihan delapan goal dari enam laga yang sudah berlangsung. Ia ditempel ketat striker Vietnam Ha Duc Chinh dengan raihan sama.

Kedua striker tajam itu akan kembali beradu tajam sekaligus menentukan siapa yang layak menyandang gelar top skore akhirnya, pada laga final yang mempertemukan Indonesia vs Vietnam, yang dijadwalkan digelar di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) lusa.

Bacaan Lainnya

Ketajaman Osvaldo hingga laga semifinal kemarin terbukti moncer. Dari 21 gol yang dijaringkan timnas, Osvaldo ikut andil dengan persentase mencapai 38 persen gol ke gawang lain. Maka tak heran, banyak pihak yang menjagokan striker milik Persebaya Surabaya akan keluar sebagai top skore mengalahkan pemain Vietnam.

Osvaldo memang menjadi salah satu kunci keberhasilan Indonesia ke partai final. Padahal sebenarnya, Osvaldo adalah pemain pelapis Muhammad Rafli sebagai penyerang tengah. Meski begitu, Osvaldo tetap memberikan penampilan terbaik ketika diberi kesempatan turun oleh pelatih Indra Sjafri.

Pada dua laga awal, Osvaldo yang turun menjadi pemain pengganti selalu mencetak gol. Osvaldo kemudian baru turun sebagai starter pada laga ketiga melawan Vietnam karena M Rafli cedera. Pada laga melawan Vietnam, Osvaldo gagal mencetak gol dan Indonesia harus kalah 1-2.

Keran gol Osvaldo kembali terbuka pada tiga laga selanjutnya hingga semifinal. Osvaldo mencetak tiga gol ke gawang Brunei, dua untuk Laos dan terakhir satu di semifinal. So, patut ditunggu pundi-pundi gol dari Osvaldo dalam laga final nanti guna memastikan Indonesia meraih medali emas dan Osvaldo dinobatkan sebagai striker haus gol.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *