Hukum

OTT Bupati HST Kalsel Terkait Dugaan Suap 1 M Proyek Pembangunan Rumah Sakit

Jakarta – KPK mencokok Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), Abdul Latif dalam operasi tangkap tangan. Ada dugaan suap lebih dari Rp 1 miliar yang dilakukan untuk pembangunan rumah sakit setempat.”Penerimaan uang diduga lebih dari Rp 1 miliar. Terkait proyek pembangunan rumah sakit di daerah tersebut,” ungkap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Seperti yang dikutip dari laman detik.com Kamis (4/1/2018).

OTT itu dilakukan di dua tempat, yaitu di Kalsel dan Surabaya. Di Kalsel, KPK mengamankan lima orang, termasuk Latif, juga uang ratusan juta rupiah. Sedangkan di Surabaya, KPK mengamankan seorang swasta.”Tim melakukan OTT di dua tempat, ada enam orang yang diamankan, di antaranya kepala daerah, pejabat, swasta,” kata Febri”Kegiatan dilakukan menjelang siang hari ini,” imbuh Febri.

Hingga kini, keseluruhan orang tersebut sedang diperiksa secara intensif di kantor kepolisian setempat. Hari ini juga mereka akan dibawa ke kantor KPK. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status para pihak yang ditangkap itu.

Tags

Artikel Terkait

Close