Pilkada

Padil Karsoma-Acep Maman Akan Maksimalkan Program Pengentasan Kemiskinan di Purwakarta

Purwakarta, Indopolitika.com — Calon Bupati Padil Karsoma akan memaksimalkan program pengentasan kemiskinan guna menyejahterakan warga Purwakarta. Pelaksanaan program akan dilakukan berbasis data sehingga akan tepat sasaran dan hasilnya lebih maksimal. Padil menuturkan, pemberdayaan masyarakat dan kewirausahaan akan menjadi program andalan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Purwakarta.

“Saya dan Pak Acep Maman menargetkan angka kemiskinan bisa turun, jangan sampai berada di atas angka kemiskinan Jawa Barat, intinya harus turun jauh, syukur bisa di bawah 8 persen,” ujarnya saat menghadiri khitanan massal dan pengobatan gratis dalam rangka hari jadi Viking Cijunti, di Villa Cijunti, Kecamatan Campaka, Minggu pagi (18/2/2018).

Padil menjelaskan, program pemberdayaan masyarakat nantinya akan menyasar desa-desa. Akan dilatih kader-kader pengusaha di desa untuk dibentuk menjadi “Pengusaha Desa”. Sementara di tingkat kecamatan akan dibentuk Centre for Entrepreneurship yang berfungsi membantu para pengusaha desa untuk berhubungan dengan pihak pemodal, perbankan dan training-training bisnis dan inovasi usaha. “Kalau kita fokus jalankan program ini, akan terasa hasilnya. Ini akan kita kawal dan jalankan,” tambahnya.

Padil meyakinkan di bawah kepemimpinannya nanti tidak akan ada lagi penghamburan-penghamburan uang rakyat untuk seremoni-seremoni. APBD harus utuh untuk program kesejahteraan rakyat. Dana pendidikan akan ditingkatkan terus seara semaksimal. Dana kesehatan akan difungsikan untuk menjamin agar rakyat mudah berobat dan murah, syukur bisa gratis. “Di beberapa daerah ada yang hanya dengan menunjukan ktp berobat tidak bayar. Di kita akan dipelajari maksimal apakah anggaran memungkinkan. Sekarang kita maksimalkan BPJS dan bagi yang tidak mampu, memang fakir, sangat miskin kita yang urus, dengan sendirinya harus gratis,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close