Daerah

Padil Karsoma-Acep Maman: Generasi Milenial Harus Kreatif, Inovatif Dan Miliki Kemampuan Bisnis

Purwakarta – Generasi milenial telah menjadi topik yang hangat dibincangkan di masyarakat. Mereka adalah anak-anak muda yang saat ini berusia antara 15 sampai 35 tahun dan punya potensi luar biasa. Banyak hal dikaitkan dengan generasi ini, mulai dari pendidikan, moral, budaya, etika kerja, ketahanan mental dan penggunaan teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan bertemu dan ngopi bareng dengan generasi milenial di Kota Purwakarta tadi malam (5/2), Calon Bupati Padil Karsoma, mengajak mereka untuk menumbuhkan kreativitas, selalu bersemangat untuk melakukan inovasi dan punya jiwa bisnis atau kewirausahaan, “Kita ingin membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya di Purwakarta. Guna mewujudkannya, kami mengajak generasi milenial untuk merintis dan membangun bisnis. Kita akan fasilitasi,” ujarnya saat dihubungi media seusai acara berlangsung.

Padil Karsoma menyatakan sudah saatnya membangun ekonomi ke depan menggunakan cara-cara kekinian yaitu teknologi, komputerisasi, teknologi digital dan teknologi informasi. Ia juga menyadari bahwa kunci dalam menggerakkan ekonomi adalah adanya ide kreatif untuk menciptakan usaha dari setiap peluang yang ada di sekitarnya. Oleh karenanya akan dikembangkan Badan Ekonomi Kreatif untuk mendukung ide kreatif menjadi usaha riil yang punya nilai ekonomi. “Ambil contoh saja, di Jakarta ada GoJek. Siapa sangka profesi tukang ojek yang dulu terdengar kurang elit sekarang menjadi “primadona’ dan salah satu alat transportasi pavorit setelah di buat berbasis teknologi,” tambahnya.

Sementara itu Calon Wakil Bupati, Acep Maman menyampaikan pentingnya UMKM tumbuh untuk mengurangi angka pengangguran dan mendorong generasi muda lebih kreatif dan inovatif. Acep juga menjelaskan bahwa UMKM bisa mengurangi laju urbanisasi. Masyarakat, ujarnya, bisa membangun dan mengembangkan usaha melalui UMKM di daerah tempat tinggal masing-masing, tanpa merantau ke luar daerah. “Karenanya kami akan galakkan UMKM agar tumbuh dari mikro, kecil laju jadi menengah dan lebih hebat lagi jika dari menengah menjadi besar,” pungkasnya.

Tags

Artikel Terkait

Close
Close