Pilkada

Padil Karsoma-Acep Maman Hadiri Deklarasi Damai Pilkada Purwakarta

Purwakarta, indopolitika.com — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Purwakarta menggelar acara Penandatanganan Deklarasi Damai Pilkada Purwakarta yang diikuti seluruh pasangan calon di Gedong Sigrong, Purwakarta, Kamis, (15/2/2018). Deklarasi Damai Pilkada Purwakarta ini diharapkan menjadi momen penting untuk diingat oleh semua pemangku kepentingan pilkada Purwakarta bahwa suksesnya penyelenggaraan pilkada ditandai dengan zerro conflict. Tidak boleh ada kerusuhan, tidak boleh ada keributan, semua diharapkan berjalan lancar, demokratis, adil dan aman.

Para peserta pilkada tampak sumringah, tidak terlihat aura permusuhan diantara mereka. Satu sama lain ceria tertawa bersama. Penandatanganan berlangsung lancar dan dilanjutkan dengan konvoi keliling kota untuk menunjukan pada rakyat bahwa pilkada harus berjalan damai.

Saat dimintai komentarnya terkait acara tersebut oleh media massa, Padil Karsoma menyatakan beberapa pointer. Pertama, Urang Purwakarta cinta damai, tidak ada kamus ribut apalagi bentrok hanya gara-gara urusan pilkada. Para pendukung dan simpatisan semuanya harus menjaga kedamaian. Kedua, yang harus dijaga ke depan oleh semua unsur masyarakat adalah suasan kondusif dan berjalannya pilkada sesuai azasnya yakni langsung umum bebas rahasia jujur dan adil atau LUBER JURDIL.

“Siapapun harus taat aturan, termasuk PNS di Purwakarta, agar tidak ikut-ikut terlibat dukung mendukung. Dalam hati saja, ikuti kata hati, coblos yang sesuai hati,” ujarnya.

Padil meminta pihak penyelenggara sabar menjalankan tugas dan harus terbuka terhadap peserta. Demikian juga para pengawas, harus jeli dan tegakkan hukum tanpa pandang bulu. Lalu aparat penegak hukum harus bertindak jika ada pelanggaran.

“Nah kami ini para kontestan semua yang ada ini kan sudah saling mengenal, jadi pasti akan saling menjaga dan menghormati. Tidak eloklah ribut-ribut. Kita begini untuk rakyat. Fastabiqul khoirot, berlomba-lomba untuk kebaikan, untuk pengabdian,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Close