Daerah

Padil Karsoma Ajak Pemuda Purwakarta Jadikan Islam Sebagai Spirit Pembangunan

Bakal calon Bupati Purwakarta Padil Karsoma menyatakan pentingnya menjadikan Islam sebagai spirit pembangunan dan kemajuan. Masyarakat Purwakarta adalah masyarakat muslim yang taat dalam kehidupan sehari-hari. Mencerabut nilai-nilai agama yang turun-temurun diajarkan dan diamalkan seperti itu adalah mustahil apalagi berusaha menggantinya dengan nilai-nilai baru berbau kebebasan. Karena tidak pernah ada kehidupan yang benar-benar bebas bahkan di hutan belantara sekalipun ada hukum rimba.

Padil menjelaskan, pada dasarnya ajaran Islam bisa dikembangkan dan menjadi spirit pembangunan. Mengentaskan kemiskinan, menjalankan pembangunan yang adil dan merata, menjalankan pemerintahan yang berorientasi pada pemenuhan hak hidup aman, nyaman dan sejahtera adalah ajaran Islam.

“Jika itu saja dijalankan oleh kita secara konsisten, kita akan maju. Purwakarta akan lebih baik,” kata Padil Karsoma saat berdialog dengan rombongan remaja dan aktivis masjid Purwakarta yang menyambangi kediamannya di Plered, Purwakarta, Ahad, (28/1/2018).

Padil juga menekankan pentingnya benteng agama untuk anak muda. Gerakan mengaji selepas maghrib, gerakan dzikir setelah subuh akan menjadi penangkal virus jahat era kekinian yakni narkotika, penyalahgunaan obat, pronografi dan kriminalitas. Padil juga menekankan pentingnya pendidikan akhlaq.

“Budi utomo, budi luhur atau akhlaqul karimah harus menjadi spirit dalam kehidupan sehari-hari, dengan demikian kehidupan yang harmoni dan nyaman dapat berlangsung dengan baik,” tambahnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close