Pagi Ini, Serah Terima Jabatan Kapolri di Mako Brimob Depok

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Idham Azis bersama Mendagri Tito Karnavian, saat pelantikan beberapa waktu lalu.

INDOPOLITIKA.COM – Kepolisin Republik Indonesia mengagendakan serah terima tongkat komando pimpinan Polri dari tangan Jenderal (Purn) Muhammad Tito Karnavian kepada Jenderal Idham Azis di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Hari ini, Rabu (6/11/2019).

Kegiatan bertema Pengabdian Bhayangkara Sejati untuk Indonesia Maju ini memiliki tiga rangkaian acara. Pertama, upacara serah terima Panji-Panji Kepolisian Negara Republik Indonesia Tribrata, kedua adalah Tradisi Pengantar Tugas, dan yang terakhir adalah Tradisi pelepasan.

Baca Juga:

“Hari ini acara resmi dilaksanakan tiga agenda. Serah panji-panji Kapolri dari bapak Tito ke bapak Idham, pisah sambut dan tradisi pelepasan jendral Purn Tito dari Kapolri ke Mendagri. Diundang semuanya, Kapolri dan mantan kapolri, Panglima TNI, Kementrian, Lembaga,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di lokasi, Rabu (6/11/2019).

Idham Azis resmi menjabat Kapolri menggantikan Tito Karnavian yang kini diberi kepercayaan sebagai Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Indonesia Maju. Idham dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Sebagai pemegang tongkat komando Polri, Idham mengaku akan melanjutkan program-program yang telah dijalankan kepemimpinan sebelumnya. Menurut dia, ada tujuh program prioritas yang diungkapkannya pada fit and proper test di Komisi III DPR.

Tujuh program tersebut, pertama, mewujudkan SDM yang unggul. Kedua, pemantapan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibnas). Ketiga, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan. Keempat, pemantapan manajemen media. Kelima, penguatan sinergi polisi. Keenam, penataan kelembagaan dan ketujuh penguatan pengawas.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *